Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

Cara Copy Data >4gb ke HardDisk

Anda pasti pernah mengalami hal yang tidak anda inginkan pada saat pentransferan dari perangkat luar seperti harddisk (eksternal) ke komputer atau leptop anda. Tentunya hal sepele tersebut sedikit menjengkelkan untuk kita. Hal itu dikarenakan pada saat awal kita membeli komputer atau leptop kita, format dari haddisk tersebut ialah FAT32. Itulah yang membatasi kuota dari pentransferan data kita nantinya, maka kita harus mengubahnya menjadi NTFS.

Berikut akan saya jelaskan cara simplenya :
  • Apabila Harddisk kamu masih terisi sedikit ataupun sudah terisi banyak, copy lah seluruh isi partisi yang akan kamu perbesar nantinya ke perangkat lain (eksternal harddisk). Kiranya mau sedikit melakukan usaha tersebut, dan setelah itu bukalah "manage computer" anda.



  • Setelah itu kamu buka "disk management" 
                                         Apabila kamu memiliki dua partisi kamu klik salah satunya sampai harddisk partisi tersebut terlihat seperti terarsir.

  • Kemudian klik kanan pada partisi harddisk tersebut dan pilih "format" 

  • Maka setelah kamu pilih format akan muncul option seperti ini

Maka ubahlah "file system" yang tadinya FAT32 menjadi NTFS, maka setelah itu klik ok dan next. Setelah selesai jika kamu mau memformat ulang lagi partisi tersebut tidak apa-apa dan jika tidak juga tidak apa-apa :) Setelah itu kamu bisa mentransfer data yang lebih dari 5gb dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar